Pada tanggal 16 Oktober 2022, divisi rohis BEM STIE Galileo mengadakan kegiatan sosial dalam rangka memperingati maulid nabi di Yayasan Al-Aqsho,  Bengkong Sadai, Batam. Kegiatan yang dilakukan adalah berbagi sembako dan Al-Qur’an. Anggota BEM yang hadir kali ini adalah; Irma Hasibuan, Putri Ayuni, Anggres Silalahi, Lifter Sri Indriani, Sumarji, Rahmat, Mirna, dan Gideon yang dipimpin oleh Dewi Larasati selaku ketua Rohis BEM STIE Galileo.

Yayasan Al-Aqsho terletak di Bengkong Sadai Blok C no 7. Yayasan ini menyelenggarakan pendidikan penghafal Al-Qur’an. Anak didiknya terdiri dari dari kaum Dhu’afa, anak-anak yatim piatu, fakir dan miskin. Yayasan ini berdiri pada tahun 2007 dan sejak saat itu terus berfokus untuk pendidikan anak-anak penghafal Al-Qur’an. Anak-anak yang tinggal di Yayasan Al-Aqsho difasilitasi penuh pendidikannya tanpa dikenakan biaya yang ‘Insya Allah akan disekolahkan sampai jenjang yang tinggi’. 

Acara dihadiri kurang lebih 20 anak dhu’afa dan yatim piatu, 9 orang dari anggota BEM, para pengurus panti dan yayasan serta masyarakat. Rangkaian acara diawali dengan pembacaan Al-Qur’an oleh Adek Panti Asuhan Al-Aqsho kemudian dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan dari ketua penyelenggara dan kata sambutan dari pengelola Yayasan Al-Aqsho. 

“Alhamdulillah terimakasih banyak atas kunjungan Mahasiswa STIE Galileo ke Yayasan Al-Aqsho, semoga Allah membalas kebaikan adek-adek mahasiswa semua serta semoga pula menjadi mahasiswa yang dapat berguna bagi seluruh umat atas ilmu yang dipunya dan menjadi teladan yang baik buat semua.” Ucap Pak Hasan selaku pengelola panti pada saat sambutan.

Acara dilanjutkan dengan pembagian sembako. Mahasiswa STIE Galileo membagikan beberapa kotak sembako yang berisikan mie, gula, minyak, teh, dan beras. Setelah itu ada pula penyerahan Al-Qur’an oleh Dewi Larasati selaku ketua penyelenggara acara.

Acara dilanjutkan dengan penampilan sholawat dan asmaul husna oleh adik-adik panti, kemudian acara pun diakhiri dengan Doa yang dipimpin oleh Bapak Hasan selaku pengelola Yayasan Al-Aqsho serta penutup yang ditutup dengan pembagian snack dan makan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *