STIE Galileo bersama dengan BEM STIE Galileo mengikuti kegiatan penanaman mangrove dengan presiden republik indonesia bapak Joko Widodo bertempatan di pulau setokok kota batam.

Kegiatan dilaksanakan pada hari selasa tanggal  28-September-2021 pada pukul 14.00 s.d 16.00 WIB. meski kegiatan berlangsung dalam keadaan hujan tetapi peserta penanaman mangrove tetap antusias dalam mengikuti kegiatan. terlihat bapak presiden RI juga langsung ikut turun berbasah-basahan bersama dengan peserta lainnya.

Dalam sambutan nya beliau mengatakan Indonesia ini memiliki hutan mangrove yang terluas di dunia, 3,36 juta hektare. Itu kurang lebih 20 persen dari total hutan mangrove yang ada di dunia. Artinya kita memiliki sebuah kekuatan dalam potensi hutan mangrove. Tetapi yang paling penting adalah bagaimana memelihara, bagaimana merawat, bagaimana merehabilitasi yang rusak sehingga betul-betul hutan mangrove kita ini semuanya terjaga. Karena, hutan mangrove ini selain memperbaiki ekosistem di pesisir pantai, kemudian juga mengurangi abrasi dari air laut. Yang paling penting adalah habitat di sekitar mangrove juga terjaga dengan baik, dan sangat mengurangi emisi karbon yang ada dibandingkan hutan-hutan tropis di darat. Sehingga sekali lagi, sebagai negara yang memiliki hutan mangrove yang terluas di dunia kita wajib memelihara ini. Karena apapun, ini adalah kekuatan Indonesia. Ya, saya rasa itu. Dan kita selalu melibatkan komunitas pecinta lingkungan hidup, komunitas nelayan untuk menanam, memelihara, merehabilitasi hutan mangrove kita.